RPP dan Silabus Geografi SMA

jadi guru tuh sebenernya bkn cita2 gw, tp berhubung dpet kerjaan cm jd guru yaudah deh dijalanin aja, keep enjoying.. bersama anak didik ku yang amat sangat bandel..
tapi tenang.. ibu guru sherly bisa mengatasinya hehe😀
jadi guru tuh enak gak enak, apa lg gw dapet SK Mapel Geografi,, huftt😦 bkn jurusan gw bgt, dan gk sesuai dengan gelar gw S.Kom.. But gw dapet masukan dri temen2 senior gw, Baca Lanjutannya…

Mengubah warna kulit di photoshop

Saya akan menggunakan gambar ini untuk praktek kita..🙂

Gambar

Langkah 1 :

– Gandakan Layer

– Atur Blending mode untuk Soft Light pada 100%

Gambar Baca Lanjutannya…

Cara Merawat Wajah

Cara Mencegah Kulit Kering dan Sensitif

– Sebaiknya kita jangan terlalu sering membersihkan kulit atau mencuci muka, karena jika terlalu sering membersihkan kulit dengan menggunakan sabun, kulit kita akan kehilangan kelembapan alami dan membuat kulit menjadi kering dan tidak sehat. Dan gunakanlah air hangat dalam mencuci muka.

– Sebaiknya gunakanlah pelembab setiap hari. Jika sahabat memilki jenis kulit sensitif, sebaiknya gunakan pelembab yang tidak mengandung parfum atau lanoli.

– Gunakanlah tabir surya jika kita berada di luar ruangan atau udara terbuka. Sebaiknya gunakanlah tabir surya yang mempunyai SPF sekurang-kurangnya 15 SPF.

– Hindarilah memijat kulit dengan kuat dan jangan menggunakan scrub

– Hindarilah minuman yang mengandung kafein

– Minumlah air yang banyak, minimal 2-3 liter perhari. Selain dapat membuat kulit terlihat tidak kusam, air juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Baca Lanjutannya…

Cara Check Fungsi bb (Blackberry)

jika Anda ingin membeli bb second, tips ini wajib dicoba agar anda tidak tertipu bb yg sudah rusak,, hehe😀
Begini Cara Check bb yang fungsionalnya masih bagus atau tidak :
1. Masuk ke Option
2. Status / Device & Status info
3. ketik “TEST” – yes/test
4. centang semuanya
5. Run
Nah jika Sudah diRun maka Anda akan tahu bagian fungsional mana yang masih bagus atau sudah rusak,,
Selamat mencoba😉

Kopi Bikin Kulit Mulus

Kopi mengandung kafein tinggi yang selain mampu meningkatkan produksi adrenalin, juga dapat menghilangkan kantuk, dan mengurangi sakit kepala karena pelebaran pembuluh darah. Khasiat lainnya adalah mampu menurunkan produksi laktat yang merupakan sisa metabolisme energi otot yang menimbulkan rasa pegal-pegal pada tubuh.
Di India ada yang disebut perawatan udwartanam, yaitu perawatan scrub atau lulur dengan menggunakan media kopi. Perawatan yang memakan waktu kurang lebih 1,5 jam ini dipercaya dapat melangsingkan tubuh serta menghaluskan kulit jika dilakukan secara teratur.

Bagaimana langkah perawatannya?
Pertama, kulit disikat dengan menggunakan sikat tubuh, kemudian kopi dibalurkan ke seluruh tubuh sambil digosok. Setelah itu, proses diulang kembali dengan menggunakan bubuk herba khas India. Kemudian, setelah tahap scrubbing selesai, dilakukan sauna agar khasiat kopi dan bubuk herba dapat lebih menyerap ke dalam lapisan kulit. Kopi yang digunakan adalah biji kopi murni yang ditumbuk sendiri. Baca Lanjutannya…

Tips untuk Penyakit Kulit

Kudis, gatal-gatal
Untuk pengobatan luar, cukup ambil daun, kulit, batang, atau akar salam seperlunya. Cuci bersih, lalu giling halus sampai menjad adonan seperti bubur. Balurkan ke tempat yang gatal, kemudian dibalut.
Borok, luka, dan kutil
– Olesi dengan getah buah jambu monyet atau jambu mete (Anarcadium occidentale L) selama beberapa hari sampai luka mengering
– Untuk kutil, petiklah 5 lembar DAUN DEWA, tumbuk daun hingga halus. Lumurkan daun yang telah halus pada tempat yang berkutil, buatlah sampai merekat, biarkan satu hari dan lepas ke esokan harinya

Ragam penyakit kulit
Bagi penderita penyakit kulit, gatal-gatal, dan luka, ramuan yang harus diracik adalah daun biduri dan minyak kelapa secukupnya. Daun itu diolesi minyak kelapa, lalu dilayukan di atas pengapian.
Setelah itu, daun ditempel ke bagian kulit yang luka atau gatal. Sebelum diobati, kulit yang luka dicuci dulu dengan air hangat atau alkohol 70 %. Baca Lanjutannya…

Solusi Masalah Rambut

Ketombe
Penyebab ketombe
Kehadirannya yang tidak diharapkan dapat membuat rambut terlihat kotor dan juga dapat menyebabkan kerontokan rambut. Ketombe timbul akibat pertumbuhan mikroorganisme pada kulit kepala yang disebabkan tertinggalnya zat kimia pada saat penggunaan shampo atau minyak rambut. Mikroorganisme semakin subur akibat kulit kepala yang terlalu berminyak. Ketombe juga dapat disebabkan akibat jamur.
Penyebab lain adalah karena seseorang mengalami psoriasis yaitu penyakit radang kulit sehingga pergantian kulit lebih cepat dari biasanya, termasuk pada kulit kepala. Hal ini menghasilkan ketombe di kepala. Penyakit lainnya adalah dermatitis seboroik yaitu peradangan kulit yang menimbulkan munculnya sisik pada kulit kepala.
Cara mengatasi ketombe
Jaga agar kulit kepala tidak menjadi terlalu berminyak, misalnya dengan keramas secara teratur dan menggunakan minyak rambut secukupnya. Setelah keramas, biasakan membilas shampo sampai bersih. Jangan lupa menjaga kebersihan sisir, karena sisir yang kotor menjadi tempat berkumpulnya jamur.
Mengkonsumsi air putih secara cukup setiap hari ditambah lagi dengan mengkonsumsi buah dan sayuran dalam jumlah cukup dapat membantu menjaga kesehatan kulit termasuk kulit kepala Anda.
Untuk menghilangkan ketombe, Anda dapat pula menggunakan shampo yang mengandung selenium sulfida atau salicylic acid.
Kebotakan Baca Lanjutannya…