Cara Merawat Wajah

Cara Mencegah Kulit Kering dan Sensitif

– Sebaiknya kita jangan terlalu sering membersihkan kulit atau mencuci muka, karena jika terlalu sering membersihkan kulit dengan menggunakan sabun, kulit kita akan kehilangan kelembapan alami dan membuat kulit menjadi kering dan tidak sehat. Dan gunakanlah air hangat dalam mencuci muka.

– Sebaiknya gunakanlah pelembab setiap hari. Jika sahabat memilki jenis kulit sensitif, sebaiknya gunakan pelembab yang tidak mengandung parfum atau lanoli.

– Gunakanlah tabir surya jika kita berada di luar ruangan atau udara terbuka. Sebaiknya gunakanlah tabir surya yang mempunyai SPF sekurang-kurangnya 15 SPF.

– Hindarilah memijat kulit dengan kuat dan jangan menggunakan scrub

– Hindarilah minuman yang mengandung kafein

– Minumlah air yang banyak, minimal 2-3 liter perhari. Selain dapat membuat kulit terlihat tidak kusam, air juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

– Berolahragalah sekitar 30 menit dalam 3 kali seminggu. Olahraga selain dapat membakar lemak juga sangat baik untuk kulit sehingga kulit terlihat lebih segar.

Cara Merawat Kulit Secara Alami

– Buah Pepaya
Buah pepaya selain baik untuk pencernaan juga sangat baik untuk meremajakan kulit sahabat.
Caranya : Haluskan buah pepaya yang telah ranum, kemudian campurkan dengan 1 sendok madu. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit, dan bilaslah hingga bersih. Khasiat dari buah pepaya ini dapat menganggkat sel-sel kulit mati dan mencegah kerutan di wajah kita.

– Buah Melon
Buah melon berkhasiat mendinginkan kulit yang terbakar oleh matahari, dan melon juga mengandung zat astrigent yang bermanfaat sebagai tonik yang dapat mendinginkan wajah yang terbakar karena matahari.
Caranya : Iris tipis buah melon dan kompreskan selama 20 m2nit pada wajah, setelah itu bersihkan dengan menggunakan air bersih.

– Beras Ketan
Beras ketan sangat baik dalam merawat kulit, selain mudah dan sahabat juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Caranya adalah :
Beras ketan dicuci terlebih dahulu dan tiriskan (dalam mencucinya hanya disiram saja, jangan sampai direndam dengan air). Masukkan beras ketan ke dalam kantong yang terbuat dari kain satin dan katun. Setelah itu tumbuk perlahan-lahan hingga halus, lalu celupkanlah kantong yang berisi beras tumbuk tadi kedalam air hangat, diamkan selama beberapa menit hingga merubah menjadi seperti air susu. Setelah airnya berubah menjadi seperti air susu, lalu usahkan kantong yang berisi beras secara merata ke kulit kita, dan diamkan hinnga 2 menit.

About sherlytml

cuek, jutek, tp peduli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: